BELAJAR MERAJUT 1

MEMBUAT TUSUK RANTAI (ch) 
























Jika kita ingin memulai merajut, langkah awalnya adalah membuat tusuk rantai. Bagi pemula yang sama sekali belum pernah belajar merajut, berikut saya mencoba menjelaskan bagaimana membuat tusuk rantai :

 1. Buat silang di jari telunjuk








 2. Masukan hook (jarum rajut) ,ambil     benang atas, bawa ke arah masuknya jarum.


                  

 3. Tarik keluar benang
4. Lepaskan benang yang ada di telunjuk, tarik benang di hook membentuk lingkaran kecil.



 5. Ambil benang atas, bawa masuk ke dalam lingkaran, tarik. Sudah terbentuk 2 rantai. Lanjutkan terus sampai jumlah rantai yang di inginkan.



















Bila kurang bisa dimengerti juga, berikut ini saya lampirkan video tentang cara membuat tusuk rantai (ch) ini.












Bila belum lancar, sebaiknya mencobanya lagi dengan menarik benang sehingga rajutan akan terlepas dan benang kembali seperti semula. Lakukan berulang - ulang hingga lancar dan terbiasa memegang hook dan benang. Dan terbiasa juga dengan ketengangan benang dan lingkaran rantai benang yang sama besarnya.
Selamat mencoba....jangan lupa LIKE dan SHERE ya....Terimakasih....





1 comments:

About Me

My photo
Nama Saya Yuliana, seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari mengurusi anak2 dan suami, antar jemput anak, memasak, dll. Saya punya kegemaran membuat tas, baik tas kain maupun tas rajut. Saya suka menulis tutorial dan hal-hal yang berhubungan dengan kreasi tas wanita/remaja. Mudah-mudahan blog saya ini bermanfaat untuk semua. Terima kasih telah mengunjungi blog saya. Salam - Yuliana
Powered by Blogger.