MAU TAHU JENIS-JENIS TAS WANITA YANG PALING POPULER ?

JENIS TAS WANITA YANG PALING POPULER



     Banyak bentuk tas yang beredar di pasaran saat ini. Terkadang kita mempunyai banyak sekali tas, tetapi kita sering tidak tahu sebenarnya tas kita itu termasuk jenis tas apa. Sehingga bila kita kita ingin membicarakannya dengan teman, kita bingung menerangkannya. Maka akhirnya kita akan menyebutkan ciri-ciri tas tersebut. Misalnya, itu lho,tas yang ada frame besinya di atasnya, dan teman yang kita ajak bicara akan meraba-raba tas apakah itu? tetapi bila kita menyebutkan doctor bag, mungkin teman kita itu akan langsung mengerti. Hal kecil  tetapi berarti bukan? Apalagi bila kita ingin mencari tutorial membuat tas di you tube, kita harus tau kata kunci nya, yaitu jenis tas yang kita inginkan. Akan sangat memudahkan bila kita mengetahuinya, menghemat waktu pencarian dan tepat sasaran.

   Baiklah, sekarang saya akan menginformasikan jenis-jenis tas yang ada :

1. BUCKET BAG

Tas ini bila di Indonesia biasa di sebut tas serut, karena bagian atas dari tasnya ada terdapat tali yang bila di serut / di geser bagian penguncinya ke arah dalam, akan menutup. Dan bila di serut/ di geser ke luar, maka tas akan terbuka. Tas jenis ini berbentuk seperti ember, alasnya lingkaran badannya lurus ke atas membentuk ember atau tabung. mungkin karena itu dinamakan Bucket Bag.

 Foto di ambil dari  Cath Kidstone Bucket Bag.                               


Foto di ambil dari FP Sumalee Kraisrisinsuk
                      




2. HOBO BAG 

Tas jenis ini banyak disukai karena nyaman digunakan, praktis, cantik, muat banyak barang. Bentuknya biasanya besar, ditaro di pundak, agak melengkung disain bagian bawahnya, dengan tali besar dan menyatu dengan tasnya.

Foto di ambil dari Cath Kidstone.



Foto di ambil dari FP Rumah Rajut Indonesia.




3. DOCTOR BAG

Terinspirasi dari tas-tas dokter jaman dulu, tas ini pun tercipta. Banyak penggemarnya karena bentuknya cantik, klasik dan mewah. Bisa dibuat dengan ukuran kecil dan besar. 

Foto di ambil dari Cath Kidstone



Foto di ambil dari Doctor Bag Google.


4. MESSANGER BAG.

Tas ini terinspirasi dari tas pak pos di jaman dulu. Dapat memuat banyak surat dan tidak merepotkan saat memakainya. Di saat ini, para wanita dapat menggunakan tas jenis ini utuk kuliah ataupun ke kantor.

Foto di ambil dari Tas Rajut Kaboki.



Foto di ambil dari Cath Kidstone Messanger Bag.


5. BACKPACK.

Dalam bahasa Indonesia di sebut dengan tas ransel. Banyak di minati pelajar, mahasiswa dan wanita muda. Bentuknya ada yang kecil ada yang super besar. Sangat nyaman bila untuk membawa barang-barang yang banyak dan berat. Membawa backpack terasa tidak membawa beban karena tangan kita bebas bergerak dan tidak takut tasnya jatuh. Cocok juga untuk traveling.


Foto di ambil dari Tas Rajut Kaboki Backpack.
Foto di ambil dari Cath Kidstone Backpack.



6. TOTE BAG.

Santai, simpel, anggun, itulah kesan yang terlihat pada wanita yang mengenakan tas model Tote bag ini. Terlebih apabila di padukan dengan rok-rok yang lebar, sangat-sangat terlihat feminim bagi pemakainya. Mayoritas dari bentuk tas ini berukuran besar dan terbuka di bagian atasnya, sehingga pemakainya harus sedikit berhati-hati dalam memakainya terutama di tempat-tempat yang ramai.





Foto di ambil dari FB Farida Octavia.




7. CLUTCH 

Jenis tas ini sebenarnya lebih terlihat seperti dompet panjang dan besar karena tidak terdapat handle atau tali tasnya sama sekali.  Clutch biasa di gunakan di acara resmi seperti pesta pernikahan. Clutch biasanya hanya berisi dompet dan handphone saja. Sama sekali tidak cocok di bawa ke tempat-tempat seperti kantor, pantai, dan kampus.


Foto di ambil dari google.


Foto di ambil dari Google.






Diantara semuanya, yang manakah yang menjadi favorit kalian? Kalau saya, tote bag super besar tentunya.....

Trimakasih sudah mampir ke blog saya......semoga bermanfaat.....jangan lupa LIKE dan SHARE ya...

3 comments:

  1. terimakasih infonya, menambah wawasan saya artikelnya.

    yuu buat tas sendiri - pabrik pembuatan tas

    ReplyDelete
  2. Thanks for sharing.. Butuh bahan kain berkualitas untuk membuat tas kain?.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline..

    ReplyDelete

About Me

My photo
Nama Saya Yuliana, seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari mengurusi anak2 dan suami, antar jemput anak, memasak, dll. Saya punya kegemaran membuat tas, baik tas kain maupun tas rajut. Saya suka menulis tutorial dan hal-hal yang berhubungan dengan kreasi tas wanita/remaja. Mudah-mudahan blog saya ini bermanfaat untuk semua. Terima kasih telah mengunjungi blog saya. Salam - Yuliana
Powered by Blogger.